Doa Agar Menjadi Istri Yang Sholehah

Do'a Agar Menjadi Istri Yang Sholehah - Ketika dalam masa penantian hendaklah bagi kaum wanita untuk memperbanyak berdo'a agar menjadi istri yang sholehah kelak jika Allah sudah mempersatukan dengan jodoh yang dinanti-nantikan. Karena apa? Menjadi istri yang sholehah akan membawanya kepada keridhaan Allah SWT.

Dengan menjadi istri yang sholehah maka peluang untuk memasuki syurga akan terbuka lebar, inilah bait-bait Do'a Agar Menjadi Istri Yang Sholehah.

Doa Agar Menjadi Istri Yang Sholehah

Bismillaahirrahmaanirrahiim: "Yaa Allah, jika kelak Engkau persatukan aku dengan dia, berilah aku kekuatan dan keyakinan untuk terus bersamanya. Jika kelak dia adalah suami yang akan membimbing tanganku dititian-Mu, karuniakanlah aku sifat kasih dan ridha atas segala perbuatannya. Jika kelak dia adalah bidadara untukku di Jannah-Mu, limpahkanlah aku dengan sifat tunduk dan tawaduk akan segala perintahnya. Jika kelak dia adalah yang terbaik untukku di Dunia-Mu, peliharalah tingkah laku serta kata-kataku dari menyakiti perasaannya. Jika kelak dia adalah jodoh yang dirahmati oleh-Mu, berilah aku kesabaran untuk menghadapi segala macam masalah. Tunjukkanlah aku jalan yang terbaik untuk aku harungi segala dugaan-Mu."

"Yaa Allah, seandainya nanti dia tergoda dengan keindahan dunia-Mu, limpahkanlah aku kesabaran untuk terus membimbingnya. Seandainya nanti dia tunduk terhadap nafsu yang melalaikan, karuniakanlah aku kekuatan-Mu untuk memperbaiki keadaannya. Seandainya nanti dia menyintai kesesatan, bimbinglah aku untuk menarik dirinya keluar dari keterlenaannya."

"Yaa Allah, Engkau yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untukku, Engkau juga yang Maha Mengampuni segala kekhilafan dan keterlanjuranku. Seandainya aku tersilap berbuat keputusan, bimbinglah aku ke jalan yang Engkau ridhai. Seandainya aku lalai dalam tanggungjawabku sebagai isteri, hukumlah aku didunia tetapi bukan diakhirat-Mu. Seandainya aku ingkar dan durhaka, berikanlah aku petunjuk kearah rahmat-Mu."

"Yaa Allah, sesungguhnya aku lemah tanpa petunjuk-Mu, aku buta tanpa bimbingan-Mu, aku cacat tanpa hidayah-Mu, aku hina tanpa Rahmat-Mu."

"Yaa Allah, kuatkan hati dan semangatku, tabahkan aku menghadapi segala cobaan-Mu, jadikanlah aku istri yang disenangi suami, bukakanlah hatiku untuk menghayati agama-Mu, bimbinglah aku menjadi isteri Solehah. Hanya pada-Mu Yaa Allah ku mohon segala harapan karena aku pasrah dengan dugaan-Mu, karena aku sadar hinanya aku, karena aku hanyut dengan keindahan dunia-Mu, karena kurang kesabaranku menghadapi cobaan-Mu, karena pendek akalku mengarungi ujian-Mu."

"Yaa Allah Yaa Tuhanku, aku hanya ingin menjadi istri yang dirahmati, istri yang dikasihi, istri yang sholehah, istri yang sentiasa dihati suami."

Aamiin Yaa Rabbal'aalamiin.

Baca Juga: Nasehat Untuk Kaum Wanita Yang Akan Menikah.

Labels: