Calon Imamku, Hanya Inilah Permintaanku

Calon Imamku, Hanya Inilah Permintaanku - Untukmu calon imamku, perlu engkau ketahui bahwa aku bukanlah seorang gadis yang cerewet dalam memilih pasangan hidup. Siapalah diriku untuk memilih permata, sedangkan aku hanyalah sebutir pasir yang wujud di mana-mana.

Tetapi aku juga punya keinginan yang sama seperti wanita sholehah yang lain, dilamar dan dinikahi oleh lelaki yang bakal dinobatkan sebagai ahli syurga, memimpinku ke arah tujuan yang satu, yaitu ridha Allah SWT.

Tidak perlu engkau memiliki wajah setampan Nabi Yusuf a.s. juga harta seluas perbendaharaan Nabi Sulaiman a.s. atau kekuasaan seluas kerajaan Nabi Muhammad SAW yang mampu mendebarkan hati juataan gadis untuk membuat aku terpikat karenanya.

Calon Imamku, Hanya Inilah Permintaanku

Andainya engkaulah jodohku yang tertulis di Lauh Mahfuz, Allah pasti akan menanamkan rasa kasih dalam hatiku juga hatimu. Itu janji Allah. Akan tetapi, selama kita tidak diikat dengan ikatan yang sah, selama itu juga jangan dimubazirkan perasaan itu, karena kita masih tidak mempunyai hak untuk begitu. Juga jangan melampaui batas yang telah Allah tetapkan, aku takut perbuatan-perbuatan seperti itu akan memberi kesan yang tidak baik dalam kehidupan kita nantinya.

Permintaanku tidak banyak. Cukuplah engkau menyerahkan seluruh dirimu pada mencari ridha Allah, aku akan merasa amat bernilai andai dapat menjadi tiang penyangga ataupun sandaran perjuanganmu. Bahkan aku amat bersyukur kepada Allah jika akulah yang ditakdirkan meniup semangat juangmu, mengulurkan tanganku untukmu berpaut sewaktu rebah atau tersungkur di medan yang dijanjikan Allah dengan kemenangan atau syahid itu.

Akan kukeringkan darah dari lukamu dengan tanganku sendiri. Itu impianku, aku pasti berendam airmata darah, andainya engkau menyerahkan seluruh cintamu kepadaku.

Cukuplah engkau cintai Allah dengan sepenuh hatimu, karena dengan mencintai Allah, engkau akan mencintaiku karena-Nya.

Dan cinta itu lebih abadi daripada cinta biasa, semoga cinta itu juga yang akan mempertemukan kita kembali di syurga. Aamiin.

(By: Muslimah Solehah)

(Baca Juga Artikel Lainnya: Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang? Inilah Jawabannya)

Labels: