Ini Salah Satu Penyebab Sulitnya Seseorang Mendapatkan Jodoh

Ini Salah Satu Penyebab Sulitnya Seseorang Mendapatkan Jodoh - Salah satu faktor penyebab seseorang sulit mendapatkan jodoh adalah karena terlalu banyak kriteria yang diterapkan untuk jodoh yang diharapkan, pengen yang inilah, itulah, padahal itu semua belum tentu yang terbaik bagi kehidupannya.

Allah SWT sudah menyiapkan jodoh seseorang itu ketika dia berada didalam kandungan ibunya, dan apa yang Allah persiapkan adalah yang terbaik untuk hamba-hamba-Nya.

Oleh karena itu, tak heran jika akhirnya hanya menyisakkan rasa kekecewaan ketika jodoh yang datang ternyata tidak sesuai dengan kriteria yang ia harapkan.

Ketika engkau berpikir kenapa Allah tidak menjodohkanmu dengan orang yang engkau idam-idamkan, maka ketahuilah bahwa jodoh yang Allah takdirkan itu sudah yang terbaik dalam kehendak-Nya.

Ini Salah Satu Penyebab Sulitnya Seseorang Mendapatkan Jodoh

[Baca Juga: Kutunggu Engkau Menghalalkanku]

Dan jika dalam kehendakNya, engkau menemukan jodohmu punya banyak kekurangan, maka itu bukan artinya Allah menjodohknmu dengan orang yang banyak kekurangan, tapi Allah menjodohkanmu dengan orang yang paling sedikit keburukannya/mudharatnya untukmu dibandingkn dengan oran-orang pilihan hatimu.

Karena bisa jadi engkau menyukai sesuatu padahall itu banyak kemudharatannya untukmu.

Karena sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang tidak engkau ketahui.

Jadi tinggal bagaimana manusia menerima pasangan hidupnya dengan lapang dada.

Dan Allah tidak memberikanmu jodoh yang sempurna, tapi Allah memberikan jodoh yang bisa menerima kekuranganmu dengan sempurna.

Bersyukurlah selalu, dan jagalah amanat yang Allah titipkan kepadamu, sayangi dengan setulus hati, agar kelak engkau bisa meraih kebahagiaan yang hakiki.

Labels: ,