Ketika Hatiku Rindu Menikah

Ketika Hatiku Rindu Menikah - Setiap lelaki dan wanita yang baik pasti merindukan adanya pernikahan, karena dalam pernikahanlah dia bisa terjaga dari fitnah cinta, dia bisa terhormat dan sempurna sebagai manusia, yaitu dengan menjadi Suami/Istri serta ayah dan ibu untuk anak-anaknya.

Pasangan hidup baginya adalah kehormatan, apapun status sosialnya, pernikahan juga adalah salah satu syariat yang diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya:

Allah SWT berfirman: "Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya, dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. An-Nur: 32).

Ketika Hatiku Rindu Menikah

Rasulullah SAW bersabda: "Wahai para pemuda, barangsiapa yang telah mampu hendaklah menikah, sebab menikah akan lebih menundukkan pandangan dan lebih menjaga kehormatan. Namun jika belum mampu, hendaklah berpuasa, karena puasa akan menjadi perisai baginya." (HR. Bukhari-Muslim).

Baca Juga: Amalan Dan Do'a Agar Diberi Jodoh Terbaik.

Namun bagaimana jika belum juga bertemu dengan sang jodoh? Perbanyaklah amal kebaikan dan teruslah berdo'a:

"Yaa Allah, Kirimkanlah dia untukku, dia yang menenangkan hatiku, dia yang selalu menjaga keimananku, dia yang selalu mengingatkan sholat kepadaku, dia yang selalu mengajariku bagaimana aku harus bersabar, dia yang membuatku menangis karena takut kepada-Mu, dia yang Menjaga Agama-Mu, dia yang selalu berdoa untuk keluarganya, dia yang selalu taat kepada ayah ibunya, dia yang tak pernah meninggalkan sholat, dia yang selalu berbicara sopan, dia yang selalu bijaksana."

"Yaa Allah, jika dia adalah pilihan-Mu, datang atas ridha-Mu,yang akan mampu mendekatkan cintaku pada-Mu, maka, satukan hatinya dan hatiku, dalam janji ikatan suci, bersama ijab dihadapan wali dan saksi."

Aamiin Yaa  Rabbala'alamiin.

Labels: ,